Destinasi wisata Misool ibarat surga kecil yang tersembunyi dan menyimpan panorama keindahan bawah laut yang luar biasa. Mulai dari timur sampai barat terbentang sebuah pulau dengan batu karang yang eksotis, memiliki luas wilayah sekitar 2.034 km2. Di Kepulauan Raja Ampat itu sendiri, ada 4 pulau besar, dan salah satunya ialah Pulau Misool.  Pulau Misool memiliki letak yang langsung berbatasan dengan Lautan Lepas dan Laut Seram sebagai lokasi spesies hewan laut berukuran besar seperti Paus.

Keindahan Pesona Bahari Pulau Misool

Ada banyak pulau-pulau berukuran kecil di sekitarnya dan tidak berpenghuni. Di pulau ini memang seperti sedang berada di pulau sendiri. Keindahan taman bawah laut di dalamnya bisa langsung diamati dari bagian permukaan tanpa harus menyelam. Memiliki air berwarna turquoise yang kondisinya sangat bening sehingga membuat mata terasa segar saat memandangnya. Sehingga tak heran jika sejauh mata memandang, kita merasa selalu takjub sebab pemandangan yang disuguhkan di Pulau Misool sangat menawan dan tentu saja tak bisa diungkapkan oleh kata-kata.

Destinasi wisata Misool menawarkan pasir putih, air yang bening, deretan hutan mangrove, dan hamparan laut yang membentuk satu kesatuan keindahan alam yang begitu menakjubkan. Kawasan wisata Raja Ampat sendiri merupakan sebuah kawasan segitiga karang yang ada di dunia, dan memiliki koleksi biota laut hingga 75% jenis ikan hias yang terdapat di dunia.

Destinasi Wisata Pilihan di Pulau Misool

Aktivitas diving yang dilakukan di Pulau Misool terdapat pada beberapa titik. Tentu saja tidak ragu lagi dengan pemandangan panorama alam bawah lautnya. Terdapat berbagai spesies ikan, terumbu karang, penyu, pari, hiu, dan aneka macam biota laut yang lainnya dan terletak di bawah perairan Misool. Snorkeling dan Diving tentu saja menjadi sebuah aktivitas yang menarik di tempat ini. Tentu sayang sekali jika setibanya di Misool, Anda tidak menjajaki keindahan biota laut yang terdapat di dalamnya.

Baca Juga :

Adapun waktu menyelam paling bak di Pulau Misool ialah hampir di sepanjang tahun, terkecuali pada musim hujan, sebab guyuran air hujan bisa sangat mengganggu aktivitas Anda. Di samping itu, terdapat pula fasilitas berupa boat trips. Dengan menaiki boat trips ini, Anda akan memiliki sensasi berbeda dengan menyisir keeksotisan pulau Misool yang masih belum terjamah ini. Menikmati pemandangan selama penyusuran bisa membuat Anda semakin berdecak kagum.

Destinasi wisata Misool lainnya ialah dengan menikmati Kayaking atau Scuba Diving. Lalu, bersantai, berenang, dan berjemur menjadi aktivitas yang tak kalah menyenangkan. Pengalaman liburan selama di Pulau Misool dijamin sangat berkesan. Selain itu, belum tentu Anda bisa mendapatkan panorama bahari seperti berada di Pulau ini di belahan dunia lainnya. Dengan menikmati wisata di Pulau Misool terasa sangat eksklusif, mengingat pulau ini masih belum terjamah.

Tak hanya menyuguhkan pesona alam yang luar biasa, di pulau Misool kita juga bisa menyaksikan keanekaragaman budaya dari penduduk setempat sehingga memberikan pengalaman tersendiri. Ada jejak peninggalan bersejarah berupa lukisan yang ditemukan tepat di dinding-dinding gua. Dan lukisan tersebut diperkirakan sebagai peninggalan dari nenek moyang suku yang ada di pulau Misool.

Terdapat sejumlah desa menarik yang ada di sekitar Misool. Aktivitas kehidupan masyarakat setempatnya yang sangat mengandalkan laut mempunyai adat istiadat dan budaya menarik untuk dikenali dan dipelajari. Sambil menyusuri destinasi wisata Misool, Anda juga bisa berinteraksi bersama warga lokal sekaligus bisa mempelajari tentang hasanah budaya di sini.

Hal menarik lainnya yang sayang untuk dilewatkan ialah lokasi keberadaan misteri lukisan yang berusia sekitar 5000 tahun lalu. Lukisan tersebut bernama petroglyph berbentuk tangan manusia, ikan, dan sebagainya, dengan warna dominan lukisan ialah berwarna merah. Selain itu, penemuan lukisan tersebut letaknya agak tersembunyi, tepatnya berada di dalam labirin di antara berbagai laguna dan bebatuan karst. Memiliki lokasi yang sangat spesial dan indah mengingat keberadaan lukisan tersebut yang sudah berusia ribuan tahun lamanya.

Selain itu, selain menikmati destinasi wisata Misool jangan lewatkan pula aktivitas hunting foto. Ada spot foto populer di tempat ini dan dinamakan sebagai Puncak Harfat. Lokasi Puncak Harfat ini tak jauh dari keberadaan pulau Misool.

Call Now
WhatsApp