Tempat Wisata Misool

4 November 2018 42x Artikel

Beranda » Artikel » Tempat Wisata Misool

Tempat wisata Misool – Anda yang pernah traveling ke Raja Ampat, tentu sudah tidak asing dengan pulau Misool. Ini adalah salah satu pulau yang ada di kepulauan Raja Ampat, sekaligus salah satu pulau besar, dari 4 pulau besar, yang ada selain Batanta, Waigeo, dan Salawati. Walaupun termasuk salah satu dari 4 pulau besar, namun tidak banyak pengunjung yang datang dan mengunjungi pulau cantik tersebut. Hal tersebut, karena lokasi pulau Misool yang cukup jauh, dibandingkan kepulauan Raja Ampat Lainnya. Namun demikian, pulau Misool ini memiliki beberapa objek wisata alam menarik, sekaligus cantik dan pastinya sayang jika Anda lewatkan begitu saja.

Keindahan pulau Misool

Pulau yang satu ini cukup terkenal dengan  segitiga terumbu karangnya. Dimana di kawasan ini, Anda akan melihat aneka ikan hias khas laut yang cantik, dan hilir mudik kesana sini. 75% populasi ikan hias air laut yang ada di dunia ada di tempat ini. Tidak hanya itu, lokasi pulau Misool yang dekat dengan laut lepas, membuat kawasan ini menjadi jalur hilir mudik, aneka ikan laut yang berukuran besar, seperti ikan hiu, paus dan juga gurita.

Selain aneka biota laut yang cantik, pulau Misool ini juga memiliki aneka pemandangan alam menarik  lain yang letaknya di atas pantai. Tentunya Anda dapat menjelajahi keindahan alam tersebut, dengan berjalan kaki, atau menggunakan perahu bermotor.

Tempat  wisata Misool

Seperti yang telah disinggung di atas, di pulau Misool ini, terdapat beberapa tempat wisata menarik yang sayang jika Anda lewatkan begitu saja. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata Misool yang dimaksud:

  1. Yapap

Lokasi atau tempat wisata Misool pertama yang harus Anda kunjungi adalah Yapap. Lokasi yang satu ini memang jarang dikunjungi, karena jaraknya yang cukup jauh, dan jika menggunakan perahu, maka harga sewa perahunya cukup mahal. Akan tetapi, pemandangan indah di kawasan ini sangat indah, dan sayang jika Anda melewatkannya begitu saja.

Baca Juga :

Air laut di lokasi ini sangat bening, sehingga Anda dapat melihat aneka ikan hias cantik dari atas, tanpa perlu menyelam ke dalam laut. Tapi bukan berarti Anda tidak biasa melakukan kegiatan snorkeling. Di kawasan ini juga terdapat beberapa lokasi snorkeling cantik, yang pastinya harus Anda kunjungi. Pemandangan terumbu karang lengkap dengan aneka ikan hias cantik, akan sangat memanjakan mata Anda.

  1. Love pool

Keunikan lain yang dimiliki oleh Misool, dan pastinya jarang Anda peroleh di tempat wisata lainnya adalah, adanya Love Pool. Dimana di tempat wisata Misool ini, Anda akan melihat sebuah fenomena alam,  adanya sebuah kolam air laut yang berbentuk seperti hati. Air kolam tersebut sangat jernih, dan Anda dapat masuk ke dalamnya dengan mudah, bahkan dapat melihat hingga ke bagian dalam.

Selain berenang di kolam, Anda juga dapat naik ke atas bukit dengan cara berjalan kaki. Pemandangan alam indah sekitar lokasi tersebut, sangat jelas tergambarkan, ketika Anda tiba di atas puncak.

  1. Danau Lenmakana

Ingin berenang dengan sensasi unik, seperti berenang atau snorkeling bersama ubur-ubur.  Hal ini akan Anda dapatkan, jika mengunjungi danau Lenmakana. Tidak perlu khawatir akan tersengat. Karena ubur-ubur di lokasi ini sangat ramah, dan juga aman jika disentuh.

Lokasi untuk mencapai danau ini memang terbilang cukup lama dan ekstrem, karena Anda harus memanjat beberapa batuan karang nan terjal. Tapi semua kelelahan yang ada, akan terbayar ketika memandang danau yang cantik. Jika Anda ingin berenang di danau, namun khawatir akan tenggelam, maka sebaiknya Anda berenang menggunakan pelampung.

  1. Harfat peak

Apabila Anda ingin menikmati keindahan pulau Misool secara keseluruhan, maka Anda harus mengunjungi Harfat Peak. Dimana dari atas bukit ini, Anda akan leluasa melihat pemandangan pulau Misool dan sekitarnya secara leluasa.

Namun yang perlu Anda perhatikan, ketika ingin mengunjungi kawasan ini adalah, akses menuju lokasi yang terbilang tidak mudah. Anda harus menaiki beberapa anak tangga yang sedikit terjal, dan tentunya tidak sebentar.

  1. Wisata Petroglyph

Untuk Anda yang menyukai wisata sejarah, pasti tidak akan melewatkan kesempatan yang satu ini. Menikmati wisata Petroglyph, tentu akan menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan. Di beberapa dinding gua yang ada di Misool, terdapat beberapa lukisan tangan, lengkap dengan lukisan ikan. Usianya sekitar 5000 tahun, lukisan dengan warna merah ini, terletak di antara labirin batuan Karst Misool.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.